Lorenzo Bidik Kemenangan Pertama di Aragon

Jorge Lorenzo di Sirkuit Assen
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren
VIVAnews
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, berambisi meraih kemenangan pertama di MotoGP Aragon akhir pekan ini, 27-29 September 2013. Kemenangan di Aragon akan semakin membuka peluang Lorenzo untuk mengejar posisi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di puncak klasemen MotoGP 2013.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Lorenzo menjaga peluang merebut gelar juara dunia MotoGP 2013 setelah meraih dua kemenangan beruntun di seri Inggris dan Republik Ceko. Namun, Marquez selalu mampu finis di belakang Lorenzo dalam dua balapan terakhir.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Balapan selanjutnya akan berlangsung di Aragon, seri yang belum pernah dimenangi Lorenzo sejak kali pertama digelar pada musim 2010. Prestasi terbaik juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu di Aragon adalah posisi kedua musim lalu.


Kemenangan di Aragon diakui Lorenzo sangat penting untuk mendekatkan diri dengan Marquez. Dengan lima seri tersisa, Lorenzo masih tertinggal 34 poin dari Marquez.


"Marquez tampil sangat cepat dan melakukan tugas yang luar biasa. Aragon? Kami tidak pernah menang di sana. Tapi, kami jangan mengatakan tidak pernah. Apapun yang terjadi, kami akan berusaha meraih kemenangan, meskipun akan sulit," ujar Lorenzo seperti dilansir
Sports Media Set
.


Lorenzo membantah anggapan kemampuan membalapnya telah menurun sejak menjuarai MotoGP untuk kali pertama pada 2010. Pembalap asal Spanyol itu yakin masih bisa bersaing dengan pembalap rookie seperti Marquez.


"Apakah saya berubah sejak juara dunia pertama pada 2010? Yang berubah adalah saya lebih tua, mulai ada keriput, rambut saya berubah. Tapi, saya tetap pembalap yang lengkap dan matang. Saya masih punya banyak energi untuk melakukan pekerjaan dengan baik," papar Lorenzo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya